02 August 2012

Rohingya, Beratnya Ujian dalam Kokohnya Keimanan...

Dalam Al-Qur'an Allah SWT berfirman :

Sesungguhnya Allah tiada akan berdusta akan apa yang telah di firmankan Nya dalam Alqur'an, yaitu ujian untuk orang2 yang telah beriman. Maha Suci Allah akan segala firman Nya....

Mungkinkah hal yang wajar bila kita melihat yang terjadi pada umat muslim Rohingya di Myanmar, negara tetangga yang juga masuk dalam ASEAN itu?  mereka diusir dari rumah bahkan di ambil nyawanya...namun mereka tetap bertahan dan beriman. tak sedikit dari mereka yang terlihat sudah sangat lelah akan semua ujian yang Allah berikan. Namun, begitulah Allah akan menguji kadar keimanan seseorang hingga ia benar2 memiliki kesejatian iman.



Rohingya seperti kelinci di tengah2 serigala yang lapar, yang siap untuk merobek setiap daging dan mungkin tidak akan menyisakan tulangnya. Bahkan kini, perlakuan Myanmar lebih kejam lagi sehingga membuat kemarahan dunia internasional. Cuma kemarahan tanpa tindakan bak membuang air dalam perahu yang bocor....tidak akan kering air sebelum kebocoran itu di tambal. Kini Rohingya, cuma bisa mengharap pertolongan Rob nya, Allah SWT. Karena mereka yakin akan pertolongan Allah bagi kaum teraniaya.

Airmata Rohingya cuma menjadi minuman tak berguna bagi mereka, teriakan Rohingya cuma lagu sumbang yang mesti di padamkan, dan tak ada keseriusan dari pihak lain dengan kejadian yang sudah berlangsung lama ini. Mungkin benar, Rohingya hanya akan menjadi Palestina nya Asia. Ia tak kan musnah hingga kiamat datang, ia akan menjadi benteng bagi virus bangsa yang ingin menghancurkannya. Karena sesungguhnya, Allah akan beserta orang2 yang sabar...

Begitulah ujian Allah, semoga kadar kaimanan Rohingya tidak akan hilang, semoga ada tangan2 yang bisa menarik mereka dari ketidak adilan...Wallahu a'lam.

SAVE PALESTINE, SAVE ROHINGYA....!!!

No comments:

Post a Comment