08 August 2012

SMKN 1 Cikampek, Sekolah Kejuruan Terbaik di Cikampek Bahkan Karawang...

Cikampek adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karawang Jawa Barat. Sebuah kota yang berbau industri karena banyak berdirinya pabrik2 yang terbilang sudah terkenal di Indonesia bahkan sebagian perusahaan juga sudah terkenal di dunia. Cikampek merupakan daerah segitiga emas yang menghubungkan Jakarta, Bandung dan Subang yang juga merupakan kota2 besar di Indonesia. Untuk itu sudah sepantasnya Cikampek memiliki sekolah2 yang bisa menjadikan generasi penerusnya memiliki smart dan skill yang harus lebih dari sekolah daerah lain agar tidak kalah bersaing dalam dunia industri.

Untuk memecahkan solusi tersebut, pada bulan Juli tahun 2000 melalui SK Penegrian No.21/07/2000 didirikan lah sebuah SMK Negeri di Cikampek namun masih memiliki nama SMKN 3 Karawang karena statusnya yang masih sekolah baru dan berada di Kabupaten Karawang yang sebelumnya telah memiliki SMKN 1 Karawang & SMKN ( SMEA) N 2 karawang.



SMKN 1 Cikampek terus berkembang dan telah melahirkan alumni2 yang berprestasi di sekolah maupun di dunia industri. kesuksesan SMKN 1 Cikampek tidak lepas daripada peran para guru yang memiliki keuletan dan kesabaran dalam mengajar. Saat pertama didirikan, sekolah baru memiliki 3 Jurusan Kejuruan, yaitu :
1. Teknik Elektronika Industri
2. Teknik Mesin
3. Teknik Pertanian
Yng kala itu juga langsung membangun sebuah Radio sekolah yang kini telah mampu berkembang dan bahkan menjadi Radio online.

Kini, SMKN 1 Cikampek telah memiliki 6 Jurusan Kejuruan yang diantaranya :
1. Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik
2. Teknik Elektronika Industri
3. Teknik Mesin
4. Teknik Mekanik Otomotif
5. Teknik Budi daya Tanaman
6. Teknik Analis Kimia
yang kesemua jurusan memiliki bahan ajar berbeda sesuai dengan program keahlian. sekolah ini juga telah memiliki sebuah wwebsite. klik disini : SMKN 1 Cikampek
yang isinya adalah semua informasi yang berhubungan dengan sekolah.

Saya pun sebagai alumni sekolah ini sangat bangga karena telah sekolah yang dikenal dan memiliki lulusan yang mampu bersaing dalam dunia industri  jika benar2 dalam menempuh semua pelajaran di sekolah ini. Bravo SMKN 1 Cikampek !!!

8 comments:

  1. Mantap Jack! Semoga SMKN I Cikampek selalu mencetak para alumnus yg lebih baik dr sekolah lain dan mempunyai daya saing yg kuat! Hidup SMKN I Cikampek!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo'i Tom,smoga sekolah kita menjd yg terbaik dan ter favorit....bravo poesara...!!!

      Delete
    2. kngen sama almunus TM 1,,,, angkatan 2008.2009 yang walikelasnya bu ikah,, sama pak wisnu,,,,
      kapan nich ngadain reuni TM1,,,, bu onyas,bu ekaaa canda tawanyaa ngangeninn hehehe mantapzzzzz buat smkn1 cikampekkk

      Delete
    3. maaf sebelumnya. saya hanya inghin menanyakan apakah SMKN 1 cikampek sedang membutuhkan tenaga pengajar?
      cp 081313120052

      Delete
  2. Sekarang SMKN 1 Cikampek ada berapa jurusan? Apa aja?
    Sebelumnya terima kasih..

    ReplyDelete
  3. Salam kompak jg nh dr sy angkatan 2002 TE 1

    ReplyDelete
  4. Lowongan kerja :
    Perusahaan di wilayah Klari -Karawang. Perusahaan Industri Makanan yg bernama PT. Saltindo Perkasa. Membutuhkan karyawan segera ditempatkan di :
    1. Administrsi Gudang
    (Syarat : Lulus Min. SMK jurusan Admintrasi kantor / Tata Niaga (Baru/ pengalaman), Pria / Wanita, Umur Max. 22 th, bersedia bekerja shift, domisili sekitar karawang)
    2. Teknisi Listrik
    (Syarat : Lulus Min. SMK jurusan Elektonik listrik/Tenaga Listrik (Baru/ pengalaman), Pria, Umur Max. 22 th, bersedia bekerja shift, domisili sekitar karawang, Cikampek)
    3. Teknisi Laboratorium / Quality Control (QC)
    (Syarat : Lulus Min. SMK jurusan Teknik Kimia Analis / Kimia Industri/ Farmasi Industri (Baru/ pengalaman), Pria / Wanita, Umur Max. 22 th, domisili sekitar karawang, Cikampek)

    Syarat Umum : Dapat Bekerja dengan Aktif, cooperatif, bekerja sama dalam tim.
    Lamaran (Surat Lamaran, CV, KTP, Ijazah) dapat dikirim ke : Email : saltindo.m3@gmail.com
    Kami tunggu kabar baiknya.

    ReplyDelete
  5. Lowongan kerja (URGENT):

    Salah satu Perusahaan Industri Makanan yg bernama PT. Saltindo Perkasa yang berlokasi di Klari – Karawang Timur. Membutuhkan karyawan segera ditempatkan di :

    Staf Laboratorium & Quality Control (QC)
    (Syarat : Lulus Min. SMK jurusan Teknik Analis Kimia / Kimia Industri/ Farmasi Industri (Baru/ pengalaman), Pria / wanita, Umur Max. 27 th,bersedia bekerja shift, domisili sekitar karawang, Cikampek)
    Syarat Umum : Dapat Bekerja dengan Aktif, Inisiatif yang tinggi, Cooperatif, bekerja sama dalam tim dan loyalitas tinggi. Lamaran (Surat Lamaran, CV, KTP, Ijazah, Surat Pengalan Kerja, dll) dapat dikirim ke : Email : saltindo.m3@gmail.com dengan Judul : LOKER- QC. Kami tunggu kabar baiknya.

    ReplyDelete