22 July 2012

Muara Gembong, Terlupakan dalam Balutan Industri...



Pernahkah kamu mendengar daerah yang bernama Muara Gembong? atau pernahkah kalian sempat berkunjunng ke daerah itu?daerah yang menjadi tempat saya di besarkan walau bukan tempat kelahiran saya...
 


Muara gembong merupakan wujud kematian di dalam perut Kota industri, ia menjadi tempat berpijak bagi kaum yang di tindih...tak layak rasanya melihat daerah yg membuat enggan untuk didatangi didalam balutan kota industri. Mengapa ia dilupakan...?


Sejak STM saya pindah ke Cikampek hingga detik ini, saya yg akhirnya menjadi orang Cikampek...namun, semua saudara kandung saya juga ortu saya ada di Muaragembong...bayangkan, butuh waktu 3,5 jam naik motor ke rumah ortu saya dengan jalan yg tak layak bagi mahluk hidup...kapan daerah itu diperhatikan...? padahal jika dibanding kan dengan Karawang, yg masih menjadi kota Agraris yg sebentar lg berubah julukan karena cepatnya pembangunan disana-sini....Bekasi kalah dalam urusan PEMERATAAN PEMBANGUNAN wilayahnya...akibatnya kini, Bekasi hampir sama dengan Jakarta yg begitu kentaranya diskriminasi.


Untuk itu, walau cuma unek2,mudah2an ada yg baca, apalagi yg memiliki kewenangan dalam hal ini....SEKIAN!!!

No comments:

Post a Comment